Tina's Story - MOS dan Naksir Kakak Kelas -Part 1-

Hai!!!!
Aku buat cerita tentang pengalaman pribadi ku di SMK (aku sekolah SMK).  Cerita ini mengandung unsur fiktif dan non fiktif. Please for ma friend yg merasa ada dicerita ini, jgn tersinggung IT IS JUST FOR FUN! Sooooooooooooo,,, ENJOY!






Gue ngaca di depan cermin yang nempel di lemari kamar gue. Gue persis kaya orang gila yang biasa ada di pinggir jalan –yang sering ketawa-tawa sendiri- hari ini. Rambut gue dikuncir sesuai tanggal hari ini -27!- pakai pita tali rapia merah muda,topi setengah bola –bola sepak dibelah dua trus dijadiin topi- tas dari karung beras dan sepatu berlonceng. Fix! Gue jelek banget.
Dari pada gue merenungi tampang gue yang parah habis hari ini, gue cepet-cepet ngambil kunci motor trus melaju ke sekolah baru gue.
***
Masih pukul 05.30, untung gak ada orang malang yang gue tabrak tadi di jalan. Secara, ini pagi banget man! Mata gue masih setengah merem. Suara berisik lonceng berhasil membuat kesadaran gue naik. Di pagi yang dingin ini, gue sendirian. Gue ulang ; gue sen-di-ri-an. Gue nggak punya teman satu pun di sekolah ini.
Pas lagi enak bengong di pinggir lapangan,ada yang menepuk pundak gue. Eitttsss!! Untung gue masih bisa menahan diri buat gak ngeluarin “jurus” gue -teriak-. Ternyata cewek berperawakan kecil dengan pita tali rapia berwarna merah muda.
“Regu Sumbawa ya?” kata dia dengan logat Bali yang kental.
“Iya” kata gue ramah.
“Sama hehe” Dia nyengir. “Nama kamu siapa?”
“Oh. Kenalin aku Tina” gue mengelurkan tangan.
“Aku Ria” dia menyambut uluran tangan gue.

Hening

            Gue nggak tahu mau ngomongin apa sama orang ini. Gue termasuk orang yang susah ngomong sama orang yang baru gue kenal. Untung saja, kakak osis memerintahkan kami untuk berbaris berdasarkan regu.
            Entah gak sadar atau emang sengaja, Ria mengambil tangan gue terus megang pergelangan gue. Untung kita sama-sama cewe, jadi lumrah aja. Coba kalau cowo sama cowo yang begitu (?)

“Regu Sumbawa disini!!!!” teriak kakak osis.
Para anggota regu Sumbawa lalu berbaris sesuai dengan tinggi badan dari pendek ke tinggi. Berhubung ukuran tubuh gue yang mini, gue baris di urutan ke tiga dari depan. MOS kali ini dibagi jadi 8 regu dan semua nama-nama pula yang ada di Indonesia.
            Oh ya, dua hari sebelum MOS ini dimulai, kita –para peserta MOS- sudah berkumpul trus diberikan teka-teki yang harus dipecahkan.
Misalkan : Aku sudah tidak perawan dan tubuhku penuh dengan jerawat. Apa hayo? Jawabannya, donat kacang!,
Singkat cerita, selama 1 minggu kita para peserta MOS, “dijajah” oleh para kakak Osis. Dengan perintah yang terkadang konyol banget. Tapi Osis di sekolah gue puya peraturan yang nggak pernah boleh dilanggar sama peserta MOS.
1.      Osis selalu benar
2.      Jika osis salah, maka balik ke peraturan pertama
3.      Bagi peserta MOS, wajib memanggil anggota osis yang laki-laki dengan Dewa. Dan yang perempuan dengan Dewi. Jika tidak,anggota osis tidak akan menjawab pertanyaan kalian.
GILA! Otoriter abis kan?! Untung aja masa MOS ini segera berakhir. Gue ngerasa udah lelah.letih,lesu banget menghadapi kakak osis disini.
***
            Masa MOS berakhir, gue pun mulai naksir. Sebut saja namanya Putra. Dia kakak osis yang sekaligus pembina di regu gue. Orang nya baik,cakep, cinta lingkungan lagi. Tipe gue bangeeeeeetttttttt!!!
            Pertama kali gue suka sama dia gara-gara dia mungutin botol pocari sweat yang dibuang sembarangan sama oknum-oknum tidak bertanggung jawab di lapangan belakang sekolah saat kita latihan LKBB. Entah dia emang niat nya mau membersihkan lingkungan sekolah atau mungutin botol buat dijual ke tukang rongsokan, gue juga nggak tau. Tapi yang jelas itu gentleman banget menurut versi gue.
Selain itu, dia juga bagiin tanda tangan nya secara cuma-cuma. Nggak kaya osis yang lain yang bakal ngasi tanda tangan kalau udah di “sogok” aja, dia beda! Dia juga baik banget, dia gak mau dipanggil Dewa kayak kakak-kakak yang lain. “Cukup panggil Kak Putra aja” katanya. Gileeeeeee……..
            Semenjak saat itu, gue fix naksir dia. Diem-diem gue suka merhatiin dia kalau dia lagi lewat di depan kelas gue. Gue cerita kalau gue naksir Kak Putra sama Ria. Oh iya, Ria sekarang sekelas sama gue dan kita duduk bareng.
            Ria selalu dengerin curhat-curhat gue tentang apapun. Nggak tahu kenapa, tiba-tiba satu kelas tahu kalau gue naksir Kak Putra. Akhirnya mereka pun memberberkannya ke Kak Putra.
Tiap Kak Putra lewat adaaaa aja dari mereka yang bilang “Kak Putra!!!!! Ditaksir loh sama Tina!!!!! Ini orang nya” sambil nunjuk gue.
            Kak Putra dengan rendah hati nya cuma senyum sambil cengengesan ala anak laki-laki. Sementara muka gue udah panas banget. Tunggu sampai Kak Putra lewat dari pandangan, gue pun lari ke kelas dan teriak.
“Ya ampuuuuuuuuuunnnnn!!!!! Kak Putra ganteng bangeeeeetttttttttt!!!!!”. Fix, fangirling abis.
            Selain suka sama orang, gini-gini ada juga yang naksir sama gue. Namanya Anton, temen sekelas gue. Orang nya putih, ya gak jelek-jelek banget lah. Nggak ada yang tahu awalnya dia naksir gue sampai akhirnya dia sering buat status di Facebook tentang gue. Eittsss… gue gak Ge-Er ya. Ini contohnya :
Waktu itu lagi olahraha di lapangan belakang. Dan ada anak laki-laki kelas sebelah yang cakep. Namanya Rega. Rambutnya kaya Greyson Chance –penyanyi muda yang lagi ngehits waktu itu-. Gue dengan sikap rempong gue berbisik ke temen-temen -cewe- gue. “Eh cowo yang itu mirip Greyson Chance ya rambutnya? Ganteng hahah”
Dan pada malam hari nya , si Anton ini buat status “Ternyata dia suka Greyson Chance ya..”
Nah loh? Hari demi hari berlalu. Diapun  ngaku dia suka gue. Hahahaha… selama ini –setahu gue- gapernah ada orang yang suka sama gue. Mungkin karena gue jelek,item,pendek dan gigi gue maju (sekarang udah pake behel loch J)
            Pernah juga suatu saat , pas lagi pelajaran IPA –gurunya berhalangan hadir jadi dikasi tugas- gue kurang paham dengan suruhan gurunya. Sebagai siswi yang baik, gue tanyak aja. Terbesit di otak gue buat nanyak sama si Anton ini.
“Eh Anton! Ini bener kan nggak usah dibuat soalnya?” Tanya gue polos.
“Iya sayaaaaaaanggg….”

Plok!  Apa-apaan ini? Berani-berani nya dia mengganti nama gue dari Tina menjadi sayang?!

Sontak orang-orang sekelas men-cie-cie kan kami. Malu berat broooooo!!!!!!!
            Hari berganti hari bulan berganti bulan. Nggak kerasa gue udah hampir setahun jadi murid SMK. Ngomong-ngomong soal Anton, dia sepertinya sudah menemukan tambatan hatinya yang lain. Satu kelas juga sama gue. Namanya gue nggak sebutkan disini yaaaaa :p
            Balik ke cowo yang gue taksir, Kak Putra. Gara-gara temen-temen gue yang jail, yang selalu bilang “Kak Putra dicari loh sama Tina!!!” tiap Kak Putra lewat, gue ngerasa Kak Putra menjauh dari gue. Oke, gue emang nggak pernah ngobrol langsung apalagi deket sama Kak Putra, tapi menurut gue, Kak Putra ilfil (ilang feeling) sama gue. Gue sedih L
            Tiap hari gue nge-stalking Facebook dan Twitter nya Kak Putra. Biar tau update-an nya gitu hehehe... Walaupun gue “dicampakan” oleh Kak Putra, tapi rasa suka gue nggak pernah sama sekali berkurang. Gue tetap mandangin dia tiap dia lewat di depan gue. Gue berusaha tampil semenarik mungkin di depan dia.  Gue selalu jaim saat nggak sengaja gue papasan sama dia di jalan dan pada saat ia hilang dari pandangan gue akan bersorak kegirangan.
 Gue berusaha mendapatkan nomor telepon nya. Gue pun mendapatkan nomor telepon nya. Gue fikir, ini salah satu tahap dimana gue bisa lebih deket lagi sama Kak Putra. Ternyata gue salah.
Saat gue mencoba SMS kak Putra, dia membalas nya dengan sangat dingin. Sedingin es. Yang mampu buat hati gue beku dan mati rasa. Nyesssss……. Dan yang paling nyakitin,saat temen gue ngechat dia di Line, dibalas dengan -sangat- hangat sama dia. Seharusnya itu gue! Gue! L
Satu tahun gue naksir sama kak Putra, gue memutuskan untuk move on. Gue nggak bisa kaya gini terus, Sejelek-jeleknya gue, gue nggak pantes di giniin! (Emang gue diapain? :p) Dan –gue inget banget- malam sehari sebelum hari raya Saraswati, gue beraniin diri buat sms Kak Putra.
Beginilah kira-kira sms gue ke Kak Putra :
Gue                 : Hai kak.. Aku mau ngomong sesuatu (Tina)
KakPut           : Hai juga dek.. Mau ngomong apa?
Saat nerima balesan itu gue merinding, entah emang ada “something” atau emang karena jarang banget sms gue dibales sama dia.
Gue                 : Aku suka sama kakak, kakak tahu kan? Tapi tenang aja, mulai sekarang. Aku janji nggak akan ada lagi temen aku yang bakal ganggu kakak saat lewat. Aku minta maaf kalau kakak ngerasa ke ganggu gara-gara aku suka sama kakak.
KakPut           : Iya dek.. Maaf kalau kakak cuek banget sama kamu. Sifat kakak emang gini.. Maaf dek
Gue nangis seketika!!!!!!!
Jeglek. Pintu ruang keluarga kebuka. Kebetulan, gue lagi nonton saat itu. Ternyata adik gue. Kampret! Kenapa harus saat nangis gini adik gue pulang?
“Kak Tina kenapa?” Tanya nya heran ngeliat mata gue ngeluarin air.
“Nggak papa.. Ni film nya sedih kali tau” jawab gue ngeles.Padahal gue lagi nonton film Home Alone 2 yang –menurut gue- nggak ada part sedihnya.  Adik gue langsung percaya dan masuk kamar.
Gue lanjut nangis lagi, tanpa suara tentunya. Gue balas sms Kak Putra.
Gue                 : Tau gak kak kenapa aku suka sama kakak? Karena kakak baik banget hehehe trus cinta lingkungan lagi :D

Semenit….dua menit… tiga puluh menit…sejam. Sms gue nggak di bales. Gue tambah nangis lagi! Gue masuk kamar dan nangis lagi. Gue sadar gue bodoh,bego,tolol banget nangisin orang macam gitu. Tapi gimana dong, air mata gue nggak bisa berhenti L Malam itu juga, gue resmi MOVE ON!



***
to be continue...

Komentar

  1. Cieee cerita nya baguss.. udahh jgn nangiss masih ada yg lainn.. apa tu kak put :/ Yuh bed

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di Starbucks

From Badmood to Goodmood

Pedas & Enaknya Mie Kober (Review Mie Kober Panjer)