From Badmood to Goodmood

Badmood adalah suatu kondisi dimana perasaan kita menjadi benar-benar kacau karena suatu hal. Berhubung hari ini aku lagi badmood, kita bahas yuk "Bagaimana Caranya Mengembalikan Mood yang Hilang?"


Saat kita lagi badmood, banyak hal yang terkena imbas nya. Mulai dari pekerjaan sampai orang yang tidak bersalah. Ini dia nih, beberapa cara untuk membuat GOOD MOOD.

1. Berhenti Sejenak

Ketika kita penat, bisa jadi otak kita dalam keadaan penuh informasi dan proses berfikir yang saling tumpuk. Jika kita berada di ruangan kecil, otak bisa kekurangan oksigen untuk membantu proses berfikir, ini yang menyebabkan readers merasa penat. Tipsnya, readers bisa berhenti sejenak beberapa menit dari pekerjaan readers dan pergilah meninggalkan ruang kerja. Carilah udara segar dan suasana baru.

2. Relax

Buatlah suasana terasa benar-benar nyaman menurut anda. Hentikan pikiran-pikiran yang bisa membuat anda lebih badmood.

3. Tersenyum

Saat badmood melanda, cobalah untuk tetap tersenyum. Dengan anda ngambek tidak akan membuat mood anda lebih bagus. Hadapi semua persoalan dengan tersenyum. Semua pasti ada jalannya. So, SMILE! :)

4. Dengarkan Musik

Musik dapat membangun mood anda menjadi lebih baik lagi. Aku rekomendasikan musik/lagu yang tempo nya beat. Lagu slow atau lagu melankolis justru akan memperburuk suasana hati anda menjadi semakin galau. Coba deh dengan dengarkan lagu-lagu seperti Black Widow - Iggy Azalea ft Rita Ora, Super Junior - No Other , Ariana Grande - Break Free atau lagu kesukaan kamu.

5. Makan

Banyak orang melarikan diri dari bad mood dengan makan. Makanan seperti berikut ini dapat mengembalikan mood anda menjadi bagus : 
  • Kentang manis: Alternatif untuk kentang standar karena kaya akan folat. Kentang membantu menjaga gula darah stabil.
  • Kacang: Salah satu sumber terbaik dari mineral selenium yang meningkatkan suasana hati
  • Minyak ikan: ikan seperti sarden dan makarel kaya akan asam lemak omega 3 yang membantu otak untuk menafsirkan suasana hati dan meningkatkan tingkat konsentrasi.
  • Telur: Ini sumber seng, yang membantu Anda untuk merasa lebih terjaga dan energik dengan mengatur metabolisme dan gula darah.
  • Yoghurt: Kaya akan kalsium dan protein, itu juga bagus untuk mengurangi perubahan suasana hati, depresi, dan kecemasan.
  • Bayam: Kaya akan zat besi, itu adalah energi booster yang besar dan melepas kelelahan dan alat bantu. Ini juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 dan folat, yang merupakan dukungan penting bagi kemampuan otak untuk menghasilkan neurotransmitter yang meningkatkan suasana hati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di Starbucks

Pedas & Enaknya Mie Kober (Review Mie Kober Panjer)