Let's Go Somewhere - Part 3


60% cerita ini fiktif. Saya tidak mengikuti cerita orang lain dan jangan mengikuti cerita saya. Mohon untuk tidak tersinggung dengan cerita saya karena ini hanya untuk kesenangan semata. Enjoy!

***

Yuuuhhuuuuuuu!!!! Lo bisa tebak gue ada dimana sekarang?
Gue



Ada



Di



Hmmm



Di


Hmmm



Jakarta!!!!!!
Oke bagi lo mungkin gue alay, tapi bagi gue, gue cuma sedikit alay.Inget loh ya sedikit..
Btw, gue lagi di Jakarta dalam rangka study tour bareng angkatan gue kelas 11. Gue lagi di bandara Soekarno Hatta. Cieee banyak banget yang foto di dekat pesawat ciee.. Abis itu dimasukin sosmed deh. Trus dianggap gaul deh. Gue sih memilih langsung masuk, abisnya puuuuaannnaaaassss nya itu loh gais!!
Gue nunggu koper gue yang dari tadi nggak nongol-nongol. Dimanakah dikau koper hitam berpita pink? Udah 5 menit berlalu,koper gue nggak nongol juga. Gue mulai risau takut-takut koper gue ada yang nyolong atau nggak ke angkut waktu cek out dari Bali tadi.
Beginilah gue kalau lagi gugup, bawaan nya sakit perut pingin ke toilet. Teman-teman gue udah bertemu sama koper mereka masing-masing dan gue belum. Oh god! Gue panik. Sakit perut gue menjadi-jadi..
Eits tunggu… Itu bukan nya koper gue? Kenapa koper hitam berpita pink gue bisa ada di genggaman orang itu? Wah-wah!!
Gue samperin orang yang bermuka bule itu karena gue yakin koper yang dia bawa itu koper gue.
“Sorry, excuse me..”
“Yes?”
“I think that is mine..” Kata gue sambil mengarahkan mata gue ke koper yang dia genggam.
“Ha? It’s mine..”
Aduh gimana ya cara nyusun kata-katanya.
Hmm bahasa inggris nya “saya menunggu koper saya muncul dari tadi tapi tidak muncul juga, dan koper yang anda bawa itu persis seperti koper saya. Berwarna hitam bermotif macan dengan pita pink melingkar di pengangannya” apa ya?  Duhh.. biasanya gue bisa nih bahasa inggris tapi semua teori yang gue pelajari di kelas menguap begitu saja saat ini.
“Sorry.. I have to go..”
“eh.. wait-wait!! Hmm.. I’m sure that is mine because there are motif tiger there. And are use (tangan gue menunjuk pita itu) pink?” bodo amat lah grammar gue bener apa kagak. Bodo
Ia berpikir sejenak.. Lalu kembali ke tempat antrian menunggue koper.
“Ah ini dia punya ku!!”
Loh bisa bahasa Indonesia?!
Gubraakkkk!!!! Tau gitu gue nggak usah susah payah ngomong inggris dari tadi..
“Sorry.. ya ternyata ini koper aku..”
Koper nya hitam tapi pita nya ungu ke pink-pink-ngan. Oke mirip lah.
“Oh iya, lain kali cek dulu ya Kak .. Saya permisi.”
“Eits.. tunggu… Nama kamu siapa?”
WOW! We o we! Ngajak kenalan nih ceritanya.. Baru saja gue mau menjabat tangan nya Setyo datang dengan tatapan super tajam. Kalau tatapan bisa merobek kulit, mungkin kulit gue udah kegores kali sekarang sama tatapan nya.
“Bis nya udah nunggu tuh.. Maaf ya kak saya permisi..” Setyo narik tangan gue menjauh dari cowo itu.
“Baru aku tinggal sebentar ke toilet udah dapet kenalan baru ya? Hebat!” tangannya semakin keras mencengkram tangan gue menandakan dia marah.
“Kenalan? Koper aku diambil sama dia.” Dengan cepat gue mengimbangi jalannya yang cukup kencang.
“Oh ya? Sampe kenalan gitu?”
“Bukan aku yang ngajak kenalan kan? Lagian kamu lama sekali ke toilet ngapain sih?! Tau nggak aku panik koper ku nggak muncul-muncul trus tau-tau ada sama dia!”
“Nggak usah mengalihkan pembicaraan?!”
“Kamu udah berani bentak aku?! Sakit tau nggak!! Lepas nggak?”
“Nggak!”
Gue mulai marah. Nafas gue mulai terengah-engah.
Udara panas di Jakarta membuat emosi gue makin membuncah yang akhirnya tumpah menjadi tangisan.
Gue masuk ke dalam bis dan diiringi tatapan aneh orang-orang. Woy! Liat ke arah lain kek nggak usah liat ke gue!
“Duduk”
“Aku nggak mau duduk sama kamu.” Kata gue singkat.
Hentakan Setyo membuat gue terduduk di kursi penumpang. Setyo nggak pernah semarah ini sebelumnya.
Gue memasang headset dan gue kerasin volumenya gue sampai 100% bodo amat budek-budek deh.. Gue menutupi muka gue dengan jaket yang dari tadi ada di genggaman gue. Gue nangis..
“Na..”
“Na.. aku minta maaf..”
“Na?” Setyo mencoba membuka jaket yang menutupi muka gue tapi gue tahan.
“Jangan marah..”
“Aku gitu karena aku sayang sama kamu.. kamu kan baru pertama kali kesini, kalau kamu diapa-apain gimana? Bisa aja kamu dihipnotis kan.”
Gue diem.
“I love you, Na”
“Diem!!!!” bentak gue. Gue yakin seisi bis pasti lagi noleh ke arah gue. EGP!
***
Hari ini mood gue bener-bener ancur gara-gara sikap Setyo yang kasar gitu ke gue. Gue emang tipikal orang yang sama sekali nggak bisa dikasarin. Sekali gue dibentak, akan berpengeruh ke mood gue sepanjang hari.  Oh ya, sekarang gue lagi ada di TMII. Gue nggak menghiraukan permintaan maaf Setyo. Gue lagi gabung sama Ria, Eca,Dewi dan Rania. Bunga lagi ketemuan tuh. Cieee…
Thanks God! Berkat mereka mood gue mulai membaik. Setelah lelah selfie sana-sini dan naik gondola,kita memutuskan istirahat di salah satu warung disini.
“Na haus deh.. Beli es jeruk itu yu?” Tunjuk Eca ke arah penjual es jeruk keliling.
“Hmm.. jangan deh Ca kayanya nggak sehat deh”
“Duuuhh… kamu tu terlalu protektif sama kesehatan tau nggak… Seger banget tau nggak Na! yaudah aku beli ya?”
“Kamu nggak tau kan ibu itu buatnya bersih atau nggak? Bisa aja dia abis ngupil nggak cuci tangan langsung buat es jeruk itu. Iyuuww!!”
Sepertinya Eca tidak menghiraukan nasehat gue. Buktinya dia sudah mendatangi pedangang es jeruk itu dan kembali dengan wajah mengejek ke arah gue.
Tapi wajahnya berubah masam setelah menyeruput es jeruk itu.
“kenapa?” Tanya Rania.
“Rasanya kaya marimas!”
“Mungkin pakai marimas kalik!”
“Ih! Aku buang aja deh.. Aku beli es krim aja.”
Dasar Eca, tidak pernah peduli dengan pengeluaran. Beli saja asalkan senang!!
***
Senang rasanya bisa sembahyang di Pura di luar Bali. Gue lagi ada di Pura Gunung Salak. Sembahyang nya sudah selesai. Gue lagi sibuk make sandal gue yang super ribet ini. Gue nggak sadar Setyo dari tadi ada di hadapan gue sambil melipat tangan dan tersenyum kecut. Hmm.. Setyo nggak sembahyang karena gue beda keyakinan sama dia.
“Apa?” Kata gue lewat tatapan.
“Maaf..” Katanya tanpa bersuara dengan wajah penuh penyesalan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di Starbucks

From Badmood to Goodmood

Pedas & Enaknya Mie Kober (Review Mie Kober Panjer)