DIY is Special - Part 5


Setelah sekian bulan aku vakum dari dunia per bloggeran ini , akhirnya sequel ku ada lagi! Maaf kalau part ini lucu nya kurang. Tetep pantengin terus nya. Cheers!

***

 
Singkat cerita, sampailah rombongan sekolah gue di kota gudeg, Yogyakarta.  Bokong,leher dan punggung gue udah gempor banget duduk di bus. Tontonan gue di bus juga cuma karaoke salah satu band berinisial V-A yang notabene lagu-lagunya galau dan mellow semua dan itu diputar berhari-hari lamanya -_-
Akhirnya gue sampe di kamar (yang akan dihuni oleh 8 orang wanita dengan kepribadian berbeda). Semua pada berebut charger,maklum saat itu hampir semua penghuni kamar gue bawa smartphone dan pingin buru-buru ngabarin orang terkasihnya. Cie~
Selain berebut charger, kami juga berebut mandi duluan. Semua pake alasan klasik :”gue kebelet bab nih kalau ditahan nanti masuk lagi. Gue mandi duluan yaaaaaa” atau “aku udah gerah banget kalau nggak cepet-cepet mandi nanti panuan. Kalian mau punya temen panuan? Mau? Kalian tega sama aku?” Modus -_- Alhasil gue lah yang dapet giliran mandi paling terakhir. Gue sih gamasalah yang penting mandi, gak penting kapan dan berapa kali. Selagi menunggu giliran gue mandi, gue milah-milah mau pake baju apa nanti ngedatenya bareng Setyo hihihi
Dan tiba lah saat giliran gue buat mandi. But, jegleg. Listrik nya mati-_- Hell yah!!
Hotel macam apa ini?!!!! Hari sudah gelap dan gue belum mandi? Fiuhhhh..
“Na gimana ni mandinya?” Tanya Dewi.
“Kamu belum mandi?”
“Belum. Mandi berdua dah yuk? Takut aku” Jederrrrr!!!
Excuse me? Mandi? Berdua? Aku dan kamu? Tapi emang situasinya nggak memungkin kan buat mandi sendiri-sendiri karena kondisi kamar mandi yang super gelap dan bentar lagi udah waktunya makan malam bersama.
“hmm.. Yaudah hayuk”. Dengan bermodalkan cahaya LED handphone kita mandi , berdua -_- But, kita gak saling lihat-lihatan. Gimana mau liat? Nyari sabun sama shampoo aja nggak keliatan wkwkwk

***
Gue pun selesai mandi. Gue pake celana pendek jeans dengan baju kaos putih bertuliskan “BANDUNG” yang baru gue beli saat berkunjung di Bandung tempo hari bareng setyo. Gue keluar, udah gak sabar mau ketemu Setyo. Di teras kamar gue, udah ngumpul semua temen-temen gue yang udah pada cakep dan siap bertualang ke Malioboro. Saat gue keluar kamar, Setyo langsung noleh dan memandangi gue serius. “Pasti mau bilang gue cantik nih”, kata gue dalam hati.
“Bagus banget celananya ya? Lebih bagus lagi kalau diganti”
“Hah?”
“Kamu mau keluar malam pake celana sependek itu? Nanti kalau kamu digodain gimana? Udah tau ini tempat asing, iseng lagi pake celana kaya gitu! Cepet ganti!” Setyo ngomongnya pelan tapi super nusuknya ampek tembus punggung (?) Dan saat Setyo bilang gitu, semua temen-temen pada mandangin gue. Malu parah!
Anka yang terketuk hatinya angkat bicara. “Segitu kamu bilang pendek? Nggak pendek nggak namanya itu! Kasi je tina bergaya dikit posesif kali. Liat ne aku lebih pendek lagi daripada dia celananya”
“Na, aku bilang ganti ya ganti ya?”
“Iya”
“Pinter” kata Setyo mengelus rambut gue. Gue ganti celana lagi dan keluar. Setyo memandangi gue dari atas ke bawah. Tatapannya mulai serius lagi.
“Celananya Cuma ini doang Na?” suara nya pelan sehingga hanya gue yang bisa mendengarnya
“Kenapa?”
“Terlalu ketat Na lekuk tubuh terlalu nampak. Ganti lagi ya?”
Heloooooo!!!! Sekalian aja lo suruh gue pake sarung biar kaga ketat! Ini serius, gue kesel!
***
Yihaaaaaa!!! I am at Malioboro!! Katanya sih ini iconnya Jogja. Ke Jogja tapi nggak kesini bagaikan sayur tanpa garam (?)
Awalnya sih gue masih bareng temen-temen gue yang katanya mau beli baju buat oleh-oleh.
“Kalau enggak mau beli nggak usah dipegang ya Na”
“Emang kenapa?”
“Nanti kamu dipaksa beli”
“Loh namanya juga liat-liat masa nggak boleh pegang?”
“Udah nurut aja kenapa sih? Engga pingin beli baju kan? Beli es krim aja yuk”
Gue pun membeli es krim kesukaan gue sama Setyo dan berjalan menyusuri Malioboro berdua saja, saat ini gue bener-bener bahagia bisa jalan sama Setyo tanpa perlu berkali-kali cek handphone takut-takut kalau orang tua gue nyuruh pulang. Saat diperjalanan kita pun bertemu Isan dan Bunga yang jalan berduaan.
“We!” Setyo menepuk pundak Isan.
“Kenceng kali ke berduaan nok” goda gue ke Isan dan Bunga.
“Apasih?” Bunga malu-malu. Melihat muka bunga yang memerah kaya abis digigitin nyamuk gue mengalihkan pembicaraan,
“How do you think about double date?”
“KITA NGGAK PACARAN!!” kata Bunga dan Isan berbarengan.
“Siapa tau abis ngedate bisa pacaran?”
“NGGAK!!” kata Bunga dan Isan berbarengan (lagi).
Hm? Lets See!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di Starbucks

From Badmood to Goodmood

Pedas & Enaknya Mie Kober (Review Mie Kober Panjer)