Pedas & Enaknya Mie Kober (Review Mie Kober Panjer)


Sebenarnya aku udah sering banget ke mie kober baik yang di Renon, Panjer, Pulau Kawe ataupun yang di Batu Bulan, Gianyar. Tapi hari ini baru kepikiran buat nulis review nya di blog yang udah berdebu ini ^.^
Mie kober ini lagi hits banget di kalangan remaja di Bali, dengan ciri khasnya -yaitu mie yang pedas- sukses menarik minat orang-orang untuk menyantap makanan pedas ini.
Sekarang aku ingin review Mie Kober yang letaknya di panjer nih..

Tempat :
Jadi, mie kober ini letaknya di Jalan Bedugul Panjer tepat sebelah kampus Undiknas dan di depannya station K-Pop. Tempatnya nggak terlau besar, dan nggak ada plang namanya. Tempatnya agak panas kalau lagi ramai, karena disini Cuma disediain beberapa kipas. Plus nya disini nggak teralu ramai, jadi cepat dapet makanannya Minusnya, disini berisik karena ada musik yang volume gede banget.
sumber gambar : http://bali.tribunnews.com/2014/06/19/kober-mie-setan-belum-buka-sudah-banyak-yang-antre


Makanan & Minuman :
sumber gambar : http://www.imgrum.net/user/koberbar/406707420/1303548922736038783_406707420

Nah, di mie kober ini ada 2 jenis mie. Ada mie setan dan ada mie iblis. Mie setan itu mie pedes warnanya putih, kalau mie iblis sama seperti mie setan tapi isi kecapnya.
Mie iblis ada levelnya nih, yaitu evel S: cabe 5, M:cabe 10, L:cabe 15. Yang jelas disini kamu bisa request cabe lho ^^ Tapi bagi kamu yang nggak kuat pedas, bisa tetep makan disini kok, karena disini juga menyediakan mie Angel alias mie tanpa cabai ^^
Dalam satu porsi mie, akan ada 1 dimsum, 2 pangsit, 1 sosis, dan selembar selada. Di atas mienya ditaburi daging ayam dan daun bawang.
mie iblis level S.

Ada juga berbagai jenis dimsum seperti : bakpao, udang keju (favorit aku) udang rambutan,sushi dan banyak lagi.
Untuk minumannya juga bervariasi, dan nama minumannya uni nih karena dinamakan dengan nama-nama setan. Hiiiiiii~
Aku sih suka Es Genderuwo, es genderuwo itu es susu dengan buah belimbing, pir, dan bolo-bolo. Ada juga es milo, saiske, es tuyul, es pocong, yang semuanya seger banget. Kekurangannya di kober panjer, minumannya tidak sevariatif kober yang lain. Kalau kober yang lain, minumannya banyak dan ada berbagai rasa frappe.
es genderuwo

es milo


Pelayanan :
Jadi sebelum kamu makan, kamu harus memesan makanan nya di kasir dengan cara , ANTRI. Nah kadang kalau lagi ramai, antriannya bisa panjang banget sampe ke jalan gitu. Kalau ramai, makanan kita lama banget datengnya. Ya maklum nya tangan chef nya cuma 2 kwwkwk. Pernah suatu hari aku makan disana, makanan udah habis tapi minum nggak dateng-dateng padahal dah kepedesan banget L Tapi overall pelayan nya pada ramah sih J

Harga :
Nah yang terakhir ini harga nih. Kamu nggak perlu khawatir soal harga karena kober ini membrandol harga yang masih sesuai di kantong mahasiswa seperti kita. Harga mie nya 10 rb, harga dimsumya 9 rb dan harga minumannya bervariasi, tapi rata-rata 10 rb. Tapi itu belum termasuk pajak ya.


Oke, segitu dulu review ku tentang Mie Kober Panjer. Itu penilaian dari sudut pandang ku ya, siapa tau bisa untuk referensi tempat makan yang enak  tapi murah. Jadi, siap buat kepedesan?

Tidak ada maksud untuk menjatuhkan pihak manapun :)
Sampai jumpa di review selanjutnya J
muka kepedesan dimas :D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di Starbucks

From Badmood to Goodmood